Catatan Overseas Chris hari ke-12 dan ke-13

Hari ke-12 di atas kapal ini, Allah masih memberi sentuhan cinta dan kasih sayang-Nya. Aku tiada kuasa apa-apa kecuali menitikkan air mata mengagumi dan memuji kebesaran Nya. Lalu meletakkan kening bersujud kepada-Nya.



Foto diatas aku ambil diatas dek. Sepanjang mata memandang yang kulihat hanya garis lurus cakrawala perpaduan antara langit dan laut. Subhanallah begitu remehnya manusia. Kapal sebesar VLCC ini tak lebih hanya seperti kaleng minuman diantara belantara samudra yang maha luas.

Suhu masih sekitar 10 sampai 15 derajat. Bibirku gemeretak dan kulit tanganku mulai mengelupas. Segelas teh hangat pemberian koki asal filipin yang kocak itu tak mampu menahan dingin.



Seperti di penjara saja. Tak bisa kemana mana. Sangat jauh dari istri tercinta. Tapi penderitaan ini belum seberapa dibanding Fahri yang dipenjara bawah tanah polisi Mesir saat istrinya sedang hamil dan dituntut hukuman mati.

Mentari menelusup dari jendela kamar
Cahayanya cukup membina raga
Menghibur derita pengembara

Duhai pujaan hati nun jauh disana
Mengingat wajahmu selaksa puisi tercipta

Istriku, aku yakin kau disana menunggu ku dan memendam rindu. Kukirim seutas senyumku yang termanis sebagai penghapus setitik airmata mu.
Ya Allah kekalkan cinta kami di dunia dan di akhirat. Ya Allah masukkan kami ke dalam surga -Mu agar kami dapat terus bercinta selama-lamanya. Amin.


25 Maret 2011 – 08:04 LT
Overseas Chris,
Tianjin


Hari ke-tigabelas masih diatas kapal. Ada keterlambatan sandar sampai dengan tanggal 29 nanti. Alhamdulillah akhirnya diijinkan juga pakai pesawat telpon kapten, soalnya sang kapten curiga jangan2 aku anggota gerombolan Abu Sayyaf yang nyamar jadi surveyor. Seneng denger suara istri meski cuman beberapa menit. Mudah-mudahan Allah masih memberi kesabaran untuk kita berdua.
"Jadikan shalat dan sabar sebagai penolongmu..."

Alhamdulillah... sudah khatam beberapa e-book koleksi mu yank : Ayat Ayat Cinta, Pudarnya Pesona Cleopatra, Cerita Bersambung Rahasia Rahasia, Dalam Mihrab Cinta. Realy inspired. Bahkan beberapa novel serius seperti Digital Fortress, Bram Stoker's Dracula aku lahap. Selama ini cuma Rules kapal yang kubaca, sepulang nanti aku harus banyak banyak baca buku sastra untuk mind food dan memperkaya jiwa.

Tersentuh doa dari Zul saat berjuang di Negeri Jiran :
Ya Allah aku ingin hidup lurus di jalan-Mu. Ampunilah dosadosaku
yang telah lalu. Limpahkanlah hidayah-Mu dan
jagalah diriku dari perbuatan maksiat dengan penjagaan-
Mu yang tidak pernah luput sekejap pun juga.
Amin..


26 Maret 2011 – 10:08 LT
Diatas kapal Overseas Chris
Tianjin, China.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

My Keto Life -->

Akhirnya Gatel,... Kangen ama Blog !